4 Rekomendasi Penginapan di Alahan Panjang

4 resort terbaru lahan panjang

PESONATOUR.COM – Sumatera barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga seringkali memikat wisatawan untuk berkunjung kesana. Selain sejarah dan budaya Minangkabau yang masih terasa hingga saat ini, bentangan alam di sumatera barat juga tidak kalah mempesona dengan beragam panoramanya yang memanjakan mata.Berikut ini 4 Rekomendasi Penginapan di Alahan Panjang

Salah satunya adalah kawasan Alahan Panjang yang berlokasi tidak terlalu jauh dari kota Padang, Daerah ini memiliki beragam pesona yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Terletak di daerah ketinggian membuat Alahan Panjang cenderung memiliki hawa yang sangat sejuk dan udara yang bersih.

Selain itu Alahan panjang juga dipercantik dengan adanya perkebunan teh yang membentang luas serta dihiasi beberapa danau yang memberikan kesan menakjubkan, di antaranya adalah danau kembar yakni danau diateh dan danau dibawah serta danau Talang yang berlokasi di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok provinsi Sumatra Barat.

Untuk anda yang berminat untuk berkunjung ke Alahan Panjang dan ingin menghabiskan waktu liburan di kawasan ini tentunya tidak perlu khawatir dengan kenyamanan dan tempat menginap karena saat ini telah banyak sekali resort yang tersedia di kawasan ini.

Berikut adalah 4 alternatif resort yang nyaman untuk ditempati saat menikmati liburan di Alahan Panjang Sumatera Barat:

D’ Alahan Glamping Igloo

D’ Alahan merupakan salah satu pilihan penginapan dengan konsep Glamping Igloo pertama di sumatera barat yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan tenang di Alahan panjang.

Untuk penginapan yang tersedia di D’ Alahan ini, pengunjung bisa mendapatkan kenyamanan berliburan dan bersantai dengan menginap di Glamping Igloo yang memiliki fasilitas lengkap mewah dan tentunya memberikan sensasi serta pengalaman baru.

Villa Bukit Jirak

Villa Bukit Jirak berada pada sebuah bukit di kawasan Alahan panjang dengan ketinggian lebih dari 1800mdpl sehingga memiliki suasana yang sejuk dengan udara yang bersih serta pemandangan yg sangat indah.

Selain memiliki tarif atau budget yang terjangkau, destinasi ini tentu saja bisa menjadi alternatif pilihan lokasi penginapan dengan konsep dan pelayanan serta fasilitas yang dikelola dengan baik.

Selain bisa menikmati pemandangan langsung Gunung Talang yang mempesona dari kawasan Agrowisata bukit Jikrak ini, pengunjung tentunya juga bisa merasakan sensasi memetik buah-buahan langsung dari pohonnya seperti Strawberry, Tomat dan lain sebagainya.

Villa Kayu Putih

Destinasi wisata Vila Kayu Putih terletak di Batu Bagiriak, Jorong Galagah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Vila kayu putih dibangun sejak tahun 2018 di lokasi yang strategis karena memiliki pemandangan yang indah dan natural dihiasi dengan taman-taman bunga yang layak untuk menjadi background foto bagi para pengunjung .

Villa yang terletak di dataran tinggi ini menyuguhkan pemandangan danau di atas yang membentang luas persis dibawah kaki gunung talang yang saat ini menjadi favorit para pendaki gunung serta pecinta alam.

Selain itu, bagi yang ingin stay di lokasi ini, Villa Kayu Putih juga telah menyediakan beragam penginapan dengan fasilitas lengkap seperti air panas, TV, dan beragam kemudahan lainnya.

Daima Moosa Glamping Park

Hanya sekitar 1 jam perjalanan dari kota Padang atau 1 jam 30 menit dari Bandara Internasional Minangkabau anda sudah bisa berada di Daima Moosa Glamping Park yang berada di ketinggian antara 329 hingga 1458 mdpl, tepatnya dikawasan Lubuk Selasih, Batang Barus, Solok Sumater Barat.

Daima Moosa Glamping Park ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti cafe dan restaurant serta menyediakan penginapan berupa glamping yang cocok untuk anda yang ingin menikmati udara segar dengan taman – taman dan panorama yang indah.

Daima Moosa Glamping Park merupakan destinasi wisata alam dengan balutan modern yang mengusung konsep glamping atau dikenal juga dengan istilah glamour camping (kemah mewah), khusus bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam sekaligus tetap merasakan kenyamanan.

Konsep glamping di Daima Moosa Glamping Park memiliki desain bangunan yang lebih sederhana. Saat ini tersedia 14 unit glamping yang disewakan. Selain bermalam, pengunjung bisa sekedar nongkrong dan menikmati berbagai menu makanan dan minuman di area kafe atau restoran.

Lokasi Daima Moosa Solok sendiri berada di daerah perbukitan, sehingga pemandangannya sangat memanjakan mata. Di sekelilingnya terdapat perbukitan, Gunung Talang yang gagah dan hijau dipadukan dengan sejuknya udara pegunungan akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Selain area outdoor, kita juga bisa memasuki area indoor dari café/restoran. Bangunan kafe terdiri dari 2 lantai. Di lantai satu terdapat sejumlah area tempat duduk dan area pemesanan menu. Kemudian kita juga bisa menuju ke lantai dua yang merupakan area terbuka dan menawarkan pemandangan 360 derajat.

Demikian beberapa informasi mengenai resort terbaru di kabupaten Solok. Jika ingin berkonsultasi atau melakukan reservasi bisa hubungi kami (PT Duta Pesona Wisata) di nomor telepon yang telah tersedia dibawah ini:

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these