Saingi Danau Toba! Inilah 3 Danau Indah Dalam Satu Kawasan di Alahan Panjang Sumatera Barat

danau-ateh-view.jpg

Selain memiliki cuaca yang sejuk, Alahan Panjang yang berada di kabupaten Solok, Sumatera Barat memang memiliki pesona wisata alam yang memukau. Tidak kalah dengan kawasan situ patenggang di ciwidey Jawa Barat ataupun kawasan brastagi di Sumatera Utara, kawasan ini menawarkan panorama 3 Danau yang terdiri dari Danau Talang, Danau di Atas, dan Danau di Bawah.

Kawasan alahan panjang ini tentunya sangat cocok untuk mereka yang ingin menikmati pemandangan alam serta berlibur bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Selain pemandangan yang elok di pandang mata, di kawasan ini juga telah tersedia beragam jenis penginapan yang unik dan cocok untuk berkegiatan outdoor seperti fun games, outbound serta capacity building ataupun employee gathering.

Jika ingin berkunjung ke kawasan ini sobat travellers cukup menempuh jarak sekitar 65 km atau kurang dari 2 jam dari kota Padang. waktu perjalanan akan relatif lebih singkat pada saat weekday. Pada perempatan lubuk selasih ikuti arah jalan ke kanan sekitar beberapa kilometer, kemudian kita akan diberikan pemandangan yang menarik dengan hamparan kebun teh yang luas.

Setelah menyusuri bentangan kebun teh yang luas tersebut, kita akan melihat kilauan air Danau di Atas pada bagian kanan. bagi masyarakat dahulunya tempat ini mungkin lebih dulu dikenal dengan sebutan Danau Kembar.

Danau di Atas serta Danau di Bawah ini dijuluki sebagai Danau Kembar karena posisi kedua danau yang sejajar. Selain itu kita juga akan disuguhi pemandangan puncak Gunung Talang yang memiliki ketinggian 2.597mdpl.

Selain panorama kebun teh, tentunya juga terdapat hamparan kebun warga yang mayoritas ditanami sayur serta bunga-bunga yang tumbuh subur diarea ini.

Bagi pengguna kendaraan pribadi atau minibus bisa lanjut masuk ke dalam kawasan dermaga Danau di Atas atau sekedar mampir dan berswaphoto di pinggir Danau dengan mengambil jalur ke kanan setelah bertemu perempatan polsek Danau Kembar.

Sebaliknya jika ingin berkunjung ke kawasan Danau di Bawah serta Danau Talang bisa ambil arah jalan ke kirinya menyusuri jalan yang tersedia sesuai petunjuk arah.
Buat yang masih bingung serta butuh pendamping untuk berkunjung ke kawasan wisata Alahan Panjang ini silahkan hubungi PT Duta Pesona Wisata atau konsultasikan rencana kegiatan anda bersama kami melalui nomor kontak yang tersedia di bawah ini.

Kontak Person:

Office Adress :
PT. Duta Pesona Wisata
Jl. Pekanbaru Ujung No 42 A, Ulak Karang Selatan
Padang Utara – 25136
Padang, Sumatera Barat

Dapatkan beragam pilihan paket wisata terbaik dari PT Duta Pesona Wisata melalui website kami lainnya di www.wisatapulausumaterabarat.com atau www.opentrippadang.com(DP)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these