Teamwork
Menanamkan Loyalitas dengan cara Bermain
Employee Gathering Daman Witel Sumbar
Employee Gathering belajar memposisikan diri sebagai leader dan follower

EMPLOYEE GATHERING UNTUK MEMBANGUN TEAMWORK 

 

Keberhasilan sebuah instansi atau perusahaan didukung oleh beberapa faktor. Kepemimpinan dan program yang mumpuni serta kapasitas sumber daya manusia yang berada didalamnya. Kadang beberapa faktor menjadi hambatan dalam mencapai keberhasilan sebuah program yang menjadi tujuan utama. Proses demi proses yang sering dijalani membuat Sumber Daya Manusia didalam instansi atau sering menemukan kebuntuan dalam berkreativitas.Hal ini melatar belakangi diadakannya kegiatan Employee Gatering dalam perusahaan.

Dalam sebuah Development Program ada beberapa fokus yang menjadi target dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. Diantaranya Kepemimpinan (leadership), kerjasama (teamwork), komunikasi (communication), pemecahan permasalahan (problem solving).

                Diantara target yang disebutkan diatas komunikasi menjadi salah satu permasalahan yang banyak ditemukan sebagai penyebab tidak berjalanannya sebuah program. Tidak terjalinnya sebuah komunikasi yang baik dalam ruang lingkup kerja sehingga apa yang dimaksud sebagai tujuan program akan mengalami stag dan berjalan ditempat.

     Untuk mengatasi sebuah permasalahan dalam instansi atau perusahaan yang mengalami masalah dalam komunikasi diperlukan analisa berdasarkan data yang ada pada instansi atau perusahaan tersebut. Hal ini akan diperlukan Training Need Analysis (TNA) dari instansi atau perusahaan tersebut. Dimulai dari jumlah karyawan perdivisi atau perbagian dan jumlah karyawan laki-laki dan wanita serta rentang umur karyawan instansi atau perusahaan. Hal ini akan berkaitan dengan program yang akan dipersiapkan untuk karyawan instansi atau perusahaan tersebut.

                Program yang akan diberikan dalam sebuah employee gatering akan terbagi dalam 2 bagian. Pertama, program kelas motivasi (motivation class). Kelas Motivasi yang akan diberikan berkaitan dengan TNA yang sudah digali dari instansi atau perusahaan yang bertujuan untuk membuka sebuah paradigma (Cara memandang) dari segi yang positif. Sehingga dalam implementasi dilapangan pada proses selanjutnya akan berhubungan dan dapat diterapkan dengan baik.

Kedua, Praktek Kegiatan Lapangan (outbound). Pada kegiatan dilapangan ini, peserta akan dikelompokkan dalam beberapa kelompok. Yang bertujuan untuk mengembangkan dinamika dalam berkelompok. Interaksi akan menjadi sebuah proses dalam melaksanakan tantangan yang dipersiapkan demi tercapainya team yang solid. Bagaimana proses yang dilewati akan mengarah pada tantangan berikutnya yang sudah dipersiapkan. Dan peserta akan diminta dalam sesi debrief menyampaikan apa yang diperoleh dalam tahapan tahapan dalam tantangan. Baik nilai-nilai pembelajaran atau pun proses yang dilewati.

                Pada umumnya akan ada kegiatan yang bersifat hiburan dalam Employee Gatering. Sebagai penutup dan sebagai kegiatan yang bertujuan merajut keakraban antar sesama peserta atau karyawan  

Leadership
Employee Gathering Memupuk Jiwa Leadership
Teamwork
Membangun Teamwork antara Karyawan
Outbound Training Padang
Employee Gathering bertujuan meningkatkan Komunikasi antar team